Press "Enter" to skip to content

Karang Taruna Kelurahan Karang Dapo Terbentuk

Telah Dibaca : 2558 Kali
MURATARA, KRsumsel.com – Kelurahan Karang Dapo, melaksanakan pembentukan ulang karang taruna, yang sebelumnya fakum.
Acara yang difasilitasi oleh Kelurahan Karang Dapo.

Dalam kesempatan tersebut, Lurah Karang Dapo Sulaiman, yang diwakili Sekertaris Lurah Karang Dapo Sinajo, mengungkapkan, dirinya berharap adek-adek karang taruna, agar bisa mensuport pihak kelurahan, untuk sama-sama memajukan karang taruna yang pernah fakum selama ini.

“Harapan saya sebagai lurah, semoga dengan terbentuknya kembali karang taruna ini, akan menjadi ajang pencari bakat, dan sekaligus menyatukan kita dalam bermasyarakat,” harapnya, saat pembentukan tersebut Jumat (15/2).

Ditambahkannya, jangan sampai organisasi ini mati, seperti tahun-tahun sebelumnya, maka, dengan dibentuknya kembali organisasi karang taruna ini, tidak ada lagi yang namanya masyarakat hidup berkelompok-kelompok.

Sementara itu, ketua karang taruna terpilih Novi Armando mengatakan, ini adalah langkah awal untuk membentuk organisasi yang selama ini fakum.

“Semoga kedepannyanya akan banyak perubahan-perubahan dari tahun sebelumnya, tentunya Masih banyak “PR” kedepannya yang akan kita programkan dan melanjutkan program sebelumnya,” ungkap Novi.

Ditambahkannya, Sesuai dengan visi misi, salah satunya Karang Taruna akan berupaya membangun kesadaran dari masyarakat tentang Sumber Daya Manusia (SDM) yang semakin lama semakin menurun bahkan jauh arti kesadaran.

Dijelaskannya kesadaran dalam arti kata, tentang cara bermasyarakat, yang hidup cara berkelompok, Lanjut Nopi, semuanya akan kita rangkul, kita satukan kembali.

“Kami berpegang teguh dengan pepetah lama “bersatu kita teguh bercerai kita runtuh,” Jelasnya.

Hadir dalam pembentukan tersebut, Kasi Kesos dari Kecamatan Karang Dapo Bastari, serta 30 anggota calon ketua karang taruna . (akaz)

AkaZz.

Selengkapnya Karang Taruna Kelurahan Karang Dapo Terbentuk

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Buat Sistem Informsi Mu Sekarang