Press "Enter" to skip to content

Pemprov Sulsel Siap Mengsukseskan FAN dan HAN

Telah Dibaca : 5678 Kali

Makassar – Deputi tumbuh kembang anak kementrian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan anak (PPPA) Republik Indonesia Lenny N Rosalin, didampingi pelaksana tugas Kepala Dinas PPPA Sulsel, Askari, bersama rombongan PMK melakukan audience dengan Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dibaruga lounge kantor gubernur Sulsel Jum’at (15-2-19).

Kedatangan Rombongan ini,terkait ditunjuknya provinsi sulsel sebagai tuan rumah pelaksanaan Festival Anak Nasional (FAN) dan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2019 yang setiap tahunnya diperingatkan setiap tanggal 23 juli.

Lenny mengatakan,peringatan FAN dan HAN dilakukan untuk mendorong partisipasi pemerintah,masyarakat dan dunia usaha dalam pemenuhan hak-hak anak.

“Peringatan FAN dan HAN dilaksanakan untuk mendorong partisipasi aktif baik pemerintah, masyarakat dan dunia usaha dalam pemenuhan hak anak-anak, serta sekaligus menjadi momentum terhadap seluruh orang tua, keluarga, sekolah hingga pemerintah untuk memperhatikan perlindungan dan pemenuhan hak anak agar tumbuh dan berkembang secara optimal.Ugkap Lenny.

“Situasi dan kondisi yang terjadi belakangan ini dengan banyaknya kasus pelanggaran hak anak,eksplotasi anak, kekerasan terhadap anak, perdagangan anak hingga penelantaran seorang anak, baik dilingkungan rumah maupun masyarakarat harus menjadi perhatian bersama untuk bisa di antisipasi bahkan dihilangkan.Lanjutnya.

“Melalui kegiatan FAN dan HAN diharapkan dapat menggugat kita semua pentingnya memperhatiakn kepentingan anak,dengan pemenuhan hak-hak anak baik pendidikan, kesehatan, kasih sayang, mengeluarkan pendapat,maupun lainnya.

Wakil Gubernur sulsel, mengaku sangat mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan FAN dan HAN dan ditunjuknya suslsel sebagai tuan rumah, karena anak merupkan investasi masa depan bangsa.

“Saya sangat mendukung ditunjuknya provinsi sulsel sebagai tuan rumah pelaksanaan FAN dan HAN, karena anak merupakan investasi masa depan bangsa,sehingga perlu membangun karakter pada usia dini,dan ini menjadi tanggung jawab kita bersama,Pungkasnya.

“Pemerintah Provinsi Sulsel, selama ini telah melakukan upaya dalam mewujudkan pemenuhan hak anak,diantaranya hadirnya sekolah ramah anak, puskesmas ramah anak, ruang bermain anak,serta kedepan juga ada program bersifat spritual seperti program masjid ramah anak dengan tersedia tempat penitipan anak, ruang lakstasi atau menyusui,sekaligus membangun mindset anak yang ramah lingkungan,Lanjutnya.

Wagub Sulsel juga menekankan agar Persiapan FAN dan HAN harus dilaksanakan dengan baik,terutama dalam menjawab isu isu strategis pembangunan anak sulsel seperti Tingginya perkawinan anak, kekerasan sekaual, isu stunting dan lainnya.

Sementara itu Pelaksana Tugas Kepala Dinas PPPA Sulsel,Drs Askari, menambahkan,sebagai tuan rumah dan pertama kalinya dilaksanakan di sulsel tentu akan bekerja keras untuk menyukseskannya.

Pelaksanaan FAN dan HAN akan dipersiapkan semaksimal mungkin dengan melibatkan semua unsur dan stekholder terkait, mulai dari tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota sesulsel,dan dalam waktu dekat akan dilakukan rapat konsolidasi, Ungkap Askari.

“Pada pelaksanaan FAN dan HAN pihaknya juga akan mengandeng asosiasi perusahaan sahabat anak indonesia (APSAI) baik pusat dan daerah diantaranya APSAI kota makassar, luwu utara,serta luwu timur.

Kegiatan ini rencananya akan dihadiri Presiden RI,dan seluruh Gubernur dan bupati, walikota seindonesia, sekaligus dirangkaikan penyerahan perghargaan bagi daerah yang berhasil melaksanakan pembangunan yang reaponsive anak. [*]

The post Pemprov Sulsel Siap Mengsukseskan FAN dan HAN appeared first on Mediasulsel.com.

Selengkapnya Pemprov Sulsel Siap Mengsukseskan FAN dan HAN

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Buat Sistem Informsi Mu Sekarang