Press "Enter" to skip to content

Personil KPPS Prioritas di Area TPS, Kowaas : Tak Penuhi Kuota, Rekrut di TPS Terdekat

Telah Dibaca : 6981 Kali

IMG-20190219-WA0024

TOMOHON, MediaManado.com – Personil KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) yang akan melaksanakan tugas di 284 TPS di wilayah Kota Tomohon, diprioritaskan bagi mereka yang berada di area TPS.

“Jadi, rekrutmen personil KPPS selain memenuhi standart formal, mereka juga harus berada dan masuk dalam daftar pemilih di TPS tersebut,”ujar Komisioner KPU Kota Tomohon Stenly Kowaas, Selasa (19/02/2019).

IMG-20190219-WA0025

Kata Kowaas, apabila hingga batas pemasukan pendaftaran calon KPPS tidak penuhi kuota sebanyak 7 personil di setiap TPS, maka PPS dimungkinkan sesegera merekrut personil KPPS dari TPS terdekat.

“Hingga tutup pendaftaran jika tidak penuhi kuota, diperbolehkan bagi PPS merekrut personil KPPS dari TPS terdekat,”tutur Kowaas.

Lebih lanjut, Dia menambahkan sebagai Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara harus memiliki pengalaman bertugas di TPS.

IMG-20190219-WA0023

“Yang berpengalaman bertugas di TPS itu sangat penting. Karena mereka yang sudah berpengalaman mampu meminimalisir hal-hal teknis yang akan ditemui saat pelaksanaan nanti,”ujar Kowaas.

Bahkan, Kowaas pun menyarankan bagi PPS agar merekrut juga personil yang memiliki kemampuan dalam mengoperasikan komputer.

“PPS juga harus merekrut personil yang trampil dan menguasai komputer. Selanjutnya, Pihak KPU sudah memberi tanggungjawab sepenuhnya bagi PPS merekrut KPPS. Sebab, mereka yang tau persis tentang kondisi dan karakter dari warga setempat,”pungkas Kowaas sembari menyebut bahwa calon KPPS yakni tidak berafiliasi dengan Parpol dan menjadi Tim Kampanye dan Timses.

Sementara itu, dari informasi yang dirangkum bahwa batas pemasukan pendaftaran KPPS hingga Tanggal 28 Februari 2019. Dan, tahapan selanjutnya dari pihak KPU akan menyeleksi berkas calon KPPS dan personil yang diterima akan mendapat pembekalan melalui kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek). Bahkan, bagi nama – nama yang telah mendaftar sebagai Calon KPPS wajib untuk ditempelkan dipapan pengumuman di Sekretariat setiap Kelurahan untuk mendapat pengawasan langsung dari warga setempat.(John Paransi)

Selengkapnya Personil KPPS Prioritas di Area TPS, Kowaas : Tak Penuhi Kuota, Rekrut di TPS Terdekat

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Buat Sistem Informsi Mu Sekarang