Press "Enter" to skip to content

Luar Biasa! Nayla, Remaja dari KSB Juarai Indonesian Face Model 2019

Telah Dibaca : 2360 Kali

KabarNTB, Jakarta – Prestasi membanggakan ditoreh oleh Nayla Nashirah Khumaini, Siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Taliwang.

Remaja 15 tahun itu berhasil menjuarai ajang Indonesia Face Model 2019 tingkat nasional. Di babak final yang diselenggarakan di Golden Boutique Hotel Jakarta, Ahad malam 3 Maret 2019, Nayla berhasil menyingkirkan lebih dari 200 orang finalis lainnya dari seluruh provinsi di Indonesia.

Nayla, unggul dari peserta lain di sebagian besar kategori penilaian yang berlangsung di fase performance maupun masa karantina. Ia melalui dengan baik proses penilaian public speaking, acting, fotogenic, makeup hingga personality (kepribadian) selama karantina berlangsung. Penampilannya diatas catwalk, dengan fashion costume baik batik maupun busana modern selalu membuat kagum para juri dan penonton.

Nayla Nashirah Khumaini dalam balutan busana Batik Nusantara pada sesi performance catwalk grand final Indonesian Face Model 2019

Erna Yuliastini, ibunda Nayla, mengaku sempat tidak percaya putri kesayangannya itu berhasil menjadi juara 1 dan mengalahkan ratusan finalis lainnya dari seluruh Indonesia.

“Paling banyak peserta dari Kalimantan, Papua, Sumatera dan Jawa. Kualitasnya bagus semua, karena mereka semua telah melalui proses seleksi di daerah masing-masing sebelum dikirim ke Jakarta. Alhamdulillah, Nayla berhasil menjalani seluruh rangkaian penilaian dengan percaya diri dan memberikan yang terbaik,” ungkap ASN pada Dinas Kesehatan Sumbawa Barat itu.

Nayla, merupakan sulung dari tiga bersaudara. Selain terkenal sebagai siswa yang pandai di sekolahnya, sehari-hari ia juga aktif mengkuti berbagai kegiatan, mulai dari les mata pelajaran, musik hingga les bahasa inggris. Tidak heran jika nilai tes public speaking yang diraihnya di ajang Indonesian Face Model 2019 nyaris sempurna.

Sebagai generasi millenial, Nayla juga akrab dengan dunia digital, tekhnologi dan informasi. Namun kemudahan dan fasilitas yang dimilikinya tidak membuat ia larut. Nayla tetap mengutamakan belajar dan mengembangkan diri lewat berbagai kegiatan produktif di luar sekolah yang diikutinya.

“Alhamdulillah semua keberhasilan karena doa dan usaha. Nayla akan tetap berusaha memberikan yang terbaik untuk KSB,” ungkapnya.

Remaja kelahiran 11 November 2004 itu tetap memegang teguh nilai yang ditanamkan kedua orang tuanya, untuk tetap bersyukur dan selalu rendah hati.

Untuk anak-anak KSB, Nayla berpesan untuk terus menggali dan mengembangkan diri, karena hasil terbaik hanya bisa dicapai oleh orang yang terus berikhtiar dengan sungguh – sungguh.

Selamat Nayla!.(EZ)

Selengkapnya Luar Biasa! Nayla, Remaja dari KSB Juarai Indonesian Face Model 2019

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Buat Sistem Informsi Mu Sekarang