Press "Enter" to skip to content

Pasar Perikanan Desa Tuada Bakal Diaktifkan

Telah Dibaca : 7169 Kali

JAILOLO, DETEKSINEWS.com – Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) dalam waktu dekat bakal mengaktifkan pasar ikan cold storage di Desa Tuada Kecamatan Jailolo.

“Kami sudah koordinasi dengan nelayan-nelayan di Desa Guaeria dan mereka siap untuk masuk membongkar ikan di pasar ikan perikanan Desa Tuada. Jadi semua nelayan yang biasanya membongkar ikan di lokasi Festival Teluk Jailolo (FTJ), akan kami pindahkan ke pasar perikanan ini,” ungkap Agustinus.

Agustinus juga mengakui, pasar ini sebenarnya masih dalam percobaan. Sehingga nelayan yang membongkar ikan, rata-rata adalah nelayan kecil.

“Nelayan yang kami koordinasi itu masih nelayan yang menggunakan fiber berukuran 3 GT, dan sebagian besar berasal dari Desa Guaeria. Dan kami pun sudah koordinasi dengan Kepala Desa Guaeria, dan mereka merespon dengan baik rencana kami ini,” kata Agustinus.

“Bagi nelayan yang membongkar ikan di pasar perikanan desa Tuada, akan disiapkan berbagai fasilitas, seperti coolbox ikan, delta ikan maupun es batu. Nelayan tidak perlu repot-repot kalau mau bongkar ikan di Desa Tuada, karena semua sudah kami siapkan,” tuntasnya. (lan)

Selengkapnya Pasar Perikanan Desa Tuada Bakal Diaktifkan

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Buat Sistem Informsi Mu Sekarang