Press "Enter" to skip to content

Pemprov Kalbar Sambut Baik Penyerahan Barang Rampasan

Telah Dibaca : 7142 Kali

Pontianak, Media Kalbar

Wakil Gubernur Kalbar H Ria Norsan mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar menyambut baik pelaksanaan Serah Terima Barang Rampasan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Melalui Penempatan Status Penggunaan (PSP) kepada Kantor Pelanyanan Kekayaan Negara dan Lelang Pontianak.

“Ini tindak lanjut yang sangat baik sekali. Selama ini belum ada aturan yang jelas sehingga harta rampasan dilelang tidak laku. Sekarang sudah ada aturan Menkeu 2018, sehingga aset negara/aset Rampasan yang dilakukan oleh oknum dalam berkorupsi dapat diserahkan kepada Instansi terkait,” kata H Ria Norsan, Selasa (5/3), saat menghadiri Serah Terima Barang Rampasan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Melalui Penempatan Status Penggunaan (PSP) kepada Kantor Pelanyanan Kekayaan Negara dan Lelang Pontianak di Aula DJKN Kalbar.

Disamping dapat diserahkan kepada Instasi terkait hasil rampasan yang dilakukan oleh oknum dalam pidana korupai, juga dapat dilelang untuk umum.
“Saya rasa ini sangat baik sekali, jadi bisa dijadikan sebagai devisa negara,” jelasnya.

Wagub Kalbar juga warning kepada pejabat dilingkungan Pemprov Kalbar instansi terkait untuk melaksanakan tugas itu sesuai aturan yang berlaku dan peraturan yang ada agar tidak menjadi OTT KPK.

“Ada 3 faktor bisa buat korupsi terjadi, sistimnya lemah, nafsu/keinginan dan kebutuhan. Kalau kita miliki keinginan yang muluk dan kebutuhan tapi harus dicari dengan cara yang baik dan cari yang sesuai aturan,” ingatnya. (Lay).

Selengkapnya Pemprov Kalbar Sambut Baik Penyerahan Barang Rampasan

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Buat Sistem Informsi Mu Sekarang