Press "Enter" to skip to content

Panwascam Tualang Kunjungi PT IKPP Perawang Pastikan WNA Tak Terdaftar Sebagai Pemilih

Telah Dibaca : 1160 Kali

SIAK, datariau.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Siak melalui Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Tualang mengunjungi PT Indah Kiat Pulp and Paper Perawang, Selasa (5/3/2018) siang.
Kunjungan itu untuk memastikan Warga Negara Asing (WNA) yang bekerja di perusahaan tersebut tidak terdaftar didalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilu 17 April 2019 mendatang.
Management perusahan PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) melalui Mill Head PT IKPP Perawang Hasanuddin didampingi Humasnya Armadi SE memastikan tidak ada nama WNA yang bekerja di perusahaannya saat ini yang terdaftar sebagai pemilih dan masuk di DPT mendatang.
“Dapat dipastikan tidak ada nama karyawan WNA yang terdaftar di DPT Kabupaten Siak, jangankan ikut memilih berbahasa Indonesia aja susah. Dan mereka (WNA) saat ini memakai Visa Kerja dan akan kembali pulang ke negara asalnya jika masa Paspor telah berakhir,” ungkap Hasanuddin The saat ditemui Ketua Panwaslu Tualang Harlen Manurung ST Selasa (5/3/2019).
Sementara itu, Ketua Panwascam Tualang Harlen Manurung ST saat menemui Mill Head PT Indah Kiat Pulp and Paper Hasanuddin The diruang kerjanya mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak perusahaan Pulp and Paper Perawang yang peduli dalam mensukseskan Pemilu 2019 nanti.
“Kunjungan ini sekaligus menepis isu yang berkembang bahwa ada WNA pekerja di perusahaan Pulp and Paper tersebut yang terdaftar di KPU Kabupaten Siak yang berpotensi ikut memilih, dari hasil pemeriksaan tadi itu ternyata tidak ada satupun yang berada atau bekerja di PT IKPP,” terang Harlen kepada datariau.com.
Lanjut Divisi Penindakan dan Pelanggaran itu menjelaskan, bahwa sebagai syarat agar dapat memilih itu harus Warga Negara Indonesia (WNI).(EM)

Selengkapnya Panwascam Tualang Kunjungi PT IKPP Perawang Pastikan WNA Tak Terdaftar Sebagai Pemilih

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Buat Sistem Informsi Mu Sekarang