Press "Enter" to skip to content

Gairahkan Literasi, AGUPENA Sulsel Gelar Talkshow Pembuatan Film Pendek

Telah Dibaca : 9869 Kali

MAKASSAR – Untuk meningkatkan bakat dan minat generasi milenial dalam dunia literasi, Pengurus Asosiasi Guru Penulis Indonesia (AGUPENA) Provinsi Sulawesi Selatan, menggelar talk show terkait pembuatan film pendek (short movie), yang bertempat di Aula Erlangga, Jl. Letjend Hertasning No. 50 Makassar,

Pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan program kerja Pengurus Asosiasi Guru Penulis Indonesia (AGUPENA) Provinsi Sulawesi Selatan yang berusaha menggaet generasi milenial, khusunya dari Forum Pelajar dan Mahasiswa (FPM) Simpul Pena Agupena se sulsel.

Acara yang mengusung tema “Simpul Pena Agupena Untuk Gairah Literasi Kaum Milenial” ini dihadiri puluhan pelajar dan mahasiswa dari sejumlah sekolah dan universitas di Kota Makassar.

Ketua Wilayah AGUPENA Sulsel Moch. Ardy mengatakan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk kembali menggairahkan literasi bagi generasi milenial yang nantinya bisa menciptakan karya baik dalam bentuk buku maupun film pendek.

“Kegiatan ini untuk memotivasi dan menggaet potensi generasi milenial untuk kembali menggairahkan dunia literasi, untuk itu kedepan kami berencana membuat karya baik dalam bentuk puisi, cerpen bahkan kami juga akan membuat film pendek dalam waktu dekat ini, tentunya hal ini akan kami kerjakan bersama-sama simpul pena”, tutur Ardy.

Ardy juga memberikan dukungan penuh agar pembuatan film dan buku bertema petualangan simpul pena dapat terlaksana dalam waktu dekat ini.

“Kita berikan dukungan penuh untuk pembuatan Film ini, lewat Petualangan Simpul Pena kita sama-sama membuat karya yang bisa kita lihat serta kembali membangkitkan literasi”, tambah Ardy.

Selain itu, acara tersebut juga dihadiri oleh Icha Druva yang merupakan seorang producer film pendek, Icha berharap generasi simpul pena optimis dapat menghasilkan karya film yang baik karena didukung penuh oleh para penulis yang siap berkontribusi dalam pembuatan film tersebut.

Acara tersebut juga di isi dengan sesi sharing editing video oleh Simon R yang merupakan seorang editor videofraphy. [4ld]

The post Gairahkan Literasi, AGUPENA Sulsel Gelar Talkshow Pembuatan Film Pendek appeared first on Mediasulsel.com.

Selengkapnya Gairahkan Literasi, AGUPENA Sulsel Gelar Talkshow Pembuatan Film Pendek

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Buat Sistem Informsi Mu Sekarang