Press "Enter" to skip to content

Anggota Komisi A DPRD Merauke Sayangkan Sikap Tiasony Betaubun

Telah Dibaca : 4445 Kali

Metro Merauke – Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, Heribertus Silubun menyayangkan sikap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat, Tiasony Betaubun, terkait polemik yang terjadi bersama Kepala Sekolah SMP/SMA Satap Terintegrasi Wasur, Sergius Womsiwor hingga berbuntut aksi demonstrasi di kantor bupati beberapa waktu lalu.

Dikatakan, jika Tiasony Betaubun memberikan pernyataan dalam konteks dukungan atau jalan keluar agar dalam  situasi bermasalah apapun, anak-anak harus menyelesaikan studi di SMP/SMA Satap Wasur, patutlah diberikan apresiasi.

Tetapi, katanya, ketika pernyataan tak memberikan solusi, tentunya sangat disayangkan. Karena bagaimanapun juga, tugas pemerintah adalah bertanggungjawab penuh dalam kondisi apapun memastikan anak-anak, tanpa membedakan bermasalah atau tidak, harus menempuh pendidikan hingga tamat.

“Saya meminta kepada Pak Sergius Womsiwor agar lebih baik menampilkan keberhasilan yang telah dicapai untuk menunjukkan bahwa sekalipun anak-anak itu datang dalam kondisi bermasalah dari sekolah lain, namun dapat menyelesaikan studi dengan baik, karena kerja keras kepsek dan para guru di SMP/SMA Satap Wasur,” pintanya saat ditemui Metro Merauke Sabtu (9/3).

Silubun meminta  dalam situasi seperti begini, harus ada pengertian satu sama lain. Artinya mencari solusi bersama untuk memastikan  anak-anak harus mendapatkan pendidikan yang layak dan pantas.

Ditambahkan, harusnya ketika aksi demonstrasi berlangsung, Bupati Merauke, Frederikus Gebze menerima secara langsung. Sekaligus mengambil keputusan, sehingga tak menggantung terus begini. (LKF)

Selengkapnya Anggota Komisi A DPRD Merauke Sayangkan Sikap Tiasony Betaubun

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Buat Sistem Informsi Mu Sekarang