Press "Enter" to skip to content

Tender Proyek Pasar Seketeng Dilaksanakan Bulan Ini

Telah Dibaca : 3056 Kali

KabarNTB, Sumbawa –Tender proyek pembangunan Pasar Seketeng, Kota Sumbawa akan dilaksanakan dalam bulan maret ini.

Sekretaris Bapenda Sumbawa, Arief Alamsyah Arsyad mengatakan, saat ini rencana pembangunan Pasar Seketeng masih menyelesaikan beberapa tahapan seperti finalisasi review DED bersama konsultan serta penyusunan UKL UPL yang sedang berjalan.

“Setelah tahapan tersebut selesai, akan dilakukan ekpose serta finalisasi dokumen tender. Setelah itu tender dilaksanakan pada Maret ini,” katanya.

Pembangunan akan dilaksanakan selama 7 bulan hingga Desember. Pembangunan tersebut akan diawali dua blok dari tiga blok yang menjadi rencana awal.

Pasar Seketeng, Sumbawa

“Sedangkan untuk kekurangan anggaran, kini sedang diupayakan bersama pemerintah provinsi agar bisa dibantu oleh pemerintah pusat melalui kementerian terkait,” ungkap Arief.

Rencananya, Pasar Seketeng akan menjadi pasar standar nasional. Hal itu kata Arief, merupakan usulan pemerintah provinsi kepada pemerintah pusat untuk menetapkan pasar seketeng sebagai pasar ber SNI khusus di Pulau Sumbawa.

Adapun syarat yang harus dipenuhi sebagai pasar ber SNI sesuai penetapan Kementerian Perdagangan diantaranya, kesehatan, ruang yang cukup untuk lokasi parkir dan pengelolaan Ipal serta Lab pom mini dimana makanan yang dijual kepada masyarakat harus bersih dan sehat.

“Pemerintah daerah akan berupaya memenuhi syarat-syarat tersebut,” imbuhnya.

Yang paling penting saat ini adalah dokumen tender sehingga cepat dilakukan proses tender yang rencananya akan dilakukan selama 45 hari kedepan.

”Mudah-mudahan dalam proses tender nanti kita akan mendapatkan pemenang yang sesuai dengan kualifikasi dan bonafit agar proses pengerjaan berjalan tanpa ada hambatan,” harap Arief.

Dalam proses pengerjaan nanti, pihaknya akan didampingi oleh TP4D dan BPKP.(JK)

Selengkapnya Tender Proyek Pasar Seketeng Dilaksanakan Bulan Ini

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Buat Sistem Informsi Mu Sekarang