Press "Enter" to skip to content

Luis Carlos akan Jalani Debut Pertamanya

Telah Dibaca : 1627 Kali

Striker asing Persipura Jayapura, Luis Carlos Rocha da Silva.

JAYAPURA-Striker anyar Persipura Jayapura, Luis Carlos Rocha da Silva atau yang akrab disapa Pilar akan menjalani debutnya pertamanya bersama Persipura Jayapura saat menghadapi Kalteng Putra pada laga pemungkas babak penyisihan grup C Piala Presiden di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/3), sore ini.

Setalah sempat terkendala dengan dokumen, Pilar harus absen saat Persipura menghadapi PSIS Semarang dan PSM Makassar. Namun saat bersua dengan Kalteng Putra, striker berusia 21 tahun ini siap menunjukkan taringnya.

Asisten Manager Persipura Jayapura, Ridwan Bento Madubun mengatakan, semua dokumen mantan pemain Serie A Brasil ini sudah dinyatakan sah dan siap turun mendampingi Boaz Solossa di lini depan tim berjuluk Mutiara Hitam itu.

“Dokumennya sudah beres, sudah sah. Tapi semua tergantung pelatih, apakah bisa dimainkan atau tidak. Karena kondisi dia ada sedikit gangguan, karena pelipis kirinya robek saat latihan dan sempat dijahit 2 jahitan,” ungkap Bento kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi lewat telepon pribadinya, Jumat (15/3) kemarin.

Sementara itu, pelatih Persipura Jayapura, Luciano Gomes Leandro mengatakan, dirinya siap menurunkan strikernya itu. Pasalnya, Persipura butuh kemenangan atau hasil imbang untuk bisa secara otomatis mengamankan satu tiket delapan besar.

“Kalau berkasnya beres, kita akan turunkan. Karena kita butuh Pilar dalam pertandingan ini, kita butuh kemenangan,” ujar Luciano.

Namun di sisi lain,  Luciano tidak bisa menurunkan gelandang energiknya, Oh In Kyun yang harus menjalani hukuman akumulasi kartu merah.

Begitupun dengan Ian Louis Kabes, Luciano masih ragu menurunkan gelandang andalan Persipura Jayapura itu. Pasalnya, Ian Kabes masih butuh waktu untuk memulihkan fisiknya pasca cidera.

“Kabes memang sudah pulih dari cideranya, tapi kita harus kembali melihat fisiknya. Karena selama cidera panjang tentu fisiknya menurun, kita akan lihat pada persiapan terakhir besok (red-Sabtu), apakah memungkinkan main atau tidak,”pungkasnya.(eri/tho)

Selengkapnya Luis Carlos akan Jalani Debut Pertamanya

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Buat Sistem Informsi Mu Sekarang