Press "Enter" to skip to content

Konser Musik KPU, Masyarakat Jangan Golput

Telah Dibaca : 6455 Kali

RBO, KEPAHIANG– Rangkaian dan tahapan sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepahiang, menggelar konser musik dengan mengusung tema Pemilih Berdaulat Negara Kuat di tugu Pasar Kepahiang Minggu,(17/3). Konser musik tersebut mendatangkan artis dangdut dari ibu kota yaitu, Diffa Arkarna. Dalam Konser ini semua Relawan Demokrasi (Relasi), PPK, PPS se Kabupaten Kepahiang dan masyarakat ikut terlibat dan memeriahkan.

Ketua KPU Kepahiang, Mirzan Pranoto Hidayat S.Sos dalam sambutannya mengatakan, konser musik ini tidak lain adalah bagian dari tahapan sosialisasi tahapan Pemilu serentak tahun 2019. Yang mana tujuannya untuk meningkatkan partisipasi pemilih. “Tahun ini kita menargetkan jumlah partisipasi pemilih mencapai 85 persen. Kepada masyarakat mari kita gunakan hak suara dan jangan sampai golput,”sampainya.

Sambungnya, dalam konser yang dikemas dengan ajakan memilih ini, KPU mengajak seluruh pihak berwenang supaya dapat menggencarkan sosialisasi penggunaan hak suaranya sesuai dengan kapasitas masing-masing, dengan tidak menabrak aturan berlaku. “Warga yang sudah memiliki KTP bisa mengecek nama apakah sudah masuk dalam DPT ataupun belum. Peran aktif masyarakat (Pemilih, red) diharapkan juga supaya peningkatkan partisipasi pemilih bisa dicapai,”ujarnya.

Data yang terhimpun, selama konser itu berlangsung, tampak pula anggota Relasi membagikan brosur kepada masyarakat yang melintas di kawasan pasar Kepahiang, yang tujuannya untuk mengajak seluruh masyarakat pada 17 April 2019 mendatang untuk datang ke TPS tempat tinggal masing-masing untuk menggunakan hak pilihnya. Dan mengajak masyarakat untuk tidak golput.

Dalam acara konser tersebut turut hadir Wakil Bupati Kepahiang, Netti Herawati S.Sos, Sekda Kepahiang, Zamzami Zubir SE, MM, Ketua Bawaslu Kepahiang, Rusman Sudarsono SE, beberapa Kepala OPD hingga Camat serta Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Kepahiang Nurrahman Putra dan unsur FKPD Kepahiang.(ide)

The post Konser Musik KPU, Masyarakat Jangan Golput appeared first on Radar Bengkulu Online.

Selengkapnya Konser Musik KPU, Masyarakat Jangan Golput

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sponsor By :

Muhammad Ullil Fahri,S.Pd.M.TI

www.mfahri.web.id