Press "Enter" to skip to content

Disparbud Belum Maksimal dalam Bekerja

Telah Dibaca : 9349 Kali
MURATARA, KRsumsel.com – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menilai Dinas Pariwisata dan Budaya belum begitu maksimal, dalam bekerja mengembangkan destinasi wisata yang berada di Bumi Berselang Serundingan. Kamis (21/3/19).

Hal tersebut diungkapkan oleh M Ali SH Ketua Komisi (II) DPRD Muratara, menjelaskan Kabupaten Muratara inikan mempunyai potensi wisata yang cukup menarik untuk dikembangkan, seperti yang kita ketahui tempat wisata untuk saat ini, ada Danau Rayo, yang terletak di pusat Kota Kabupaten, Goa Napal Licin, Danau dan Bukit Ulu, Telun 7 Minak dan lain sebagainya.

“Saya rasa wilayah Muratara ini juga mungkin berpotensi besar untuk menarik peminat wisatawan dari luar, agar bisa berkunjung ke Muratara, sembari menikmati tempat-tempat wisata yang cukup elok di pandang mata,” Ujarnya.
Ditambahkannya, hasil kunjungan komisi II (DPRD) Muratara ke Kementrian Pariwisata dan Kebudayaan (RI), banyak sekali anggaran yang bisa diambil melalui kementrian pariwisata, guna untuk pengembangan destinasi wisata di Bumi Berselang Serundingan, saat kunjungan sekretaris Deputi pariwisata (RI) memberi saran agar bupati untuk membuatkan surat keputusan terhadap pariwisata yang berada di kabupaten Muratara.

Lanjut, komisi (II) DPRD Muratara akan fokus dalam pengembangan pariwisata yang ada di Muratara, untuk meningkat (PAD) Muratara, dapat dicontohkan (PAD) Kabupaten Bukit Tinggi dari pariwisata mencapai Rp1.2 triliun pertahun, juga DKI Jakarta (PAD) dari pariwisata mencapai sebesar Rp5 triliun per-tahun.

“Sedangkan di Kabupaten Muratara, yang mempunyai banyak sumber daya alam (SDA), yang berlipah ruah dan sangat menjamin, baik di bidang pertambangan, pertanian dan perkebunan ditambah potensi wisata alam yang sangat banyak, sementara (PAD ) sangat jauh ketinggalan dari daerah lain, coba kita bayangkan apabila wisata di Kabupaten Muratara di kelola dengan baik akan meningkatkan (PAD) dan d harapkan juga agar bisa membatu ekonomi (UKM) yang berada di sekitaran wisata Muratara.
 
“Kami siap mendorong untuk memajukan OPD terkait untuk memajukan tempat-tempat wisata yang berada di Muratara. Ketua komisi II menekankan kepada OPD yang terkait agar proaktflah dalam mengembangkan wisata yang berada di wilayah Muratara, dan giatkan lagi untuk menggali potensi wisata yang ada di Muratara, sayang jika di biarkan begitu saja,” Tutupnya. (AkaZz KR.)

Selengkapnya Disparbud Belum Maksimal dalam Bekerja

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sponsor By :

Muhammad Ullil Fahri,S.Pd.M.TI

www.mfahri.web.id