Press "Enter" to skip to content

Dua Orang ASN Kecamatan Basira Dapat Penghargaan Piagam dari Presiden RI

Telah Dibaca : 1450 Kali

BAGANSINEMBAH RAYA, datariau.com – Dua orang ASN Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira), Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau Tahun 2018 mendapatkan penghargaan Piagam Tanda Kehormatan Presiden Republik Indonesia menganugerahkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya X (10) Tahun melalui Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).
ASN Kecamatan Bagan Sinembah Raya yang mendapatkan tanda kehormatan dari Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo (Jokowi) salah satunya yaitu, Yusni Wilya SAP, Jabatan sebagai Kasi Pelayanan Umum Kecamatan Bagan Sinembah Raya, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, dan Marwan SAP Jabatan sebagai Kasi Trantib Kecamatan Bagan Sinembah Raya, Kabupaten Rokan Hilir, Riau.
Adapun Penghargaan Piagam tersebut, sesuai dengan Pasal 22 Peraturan Pemerintah Nomor 35 Tahun 2010 (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2010 Nomor 43, Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 5115) yang tercantum dalam piagam tersebut menerangkan, bahwasanya sebagai penghargaan kepada PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetian kepada Pancasila, Undang-undang Desar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, negara dan pemerintah serta dengan penuh pengabadian, kejujuran, kecakapan, dan displin secara terus-menerus paling singkat 10 (sepuluh) tahun yang ditandatangani oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.
Selanjutnya, Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 35/TK Tahun 2018 tentang Menganugerahkan tanda Kehormatan “Satyalancana Karya Satya” kepada mereka yang, pangkat dan jabatannya tersebut dalam Lampiran sebagai penghargaan kepada PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetian kepada Pancasila, Undang-undang Desar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, negara dan pemerintah serta dengan penuh pengabadian, kejujuran, kecakapan, dan displin secara terus-menerus paling singkat 10 (sepuluh), 20 (dua puluh) tahun, atau 30 (tiga puluh) tahun. Keputusan Presiden RI ini disampaikan kepada yang bersangkutan untuk digunakan sebagaimana mestinya.

Kemudian ditetapkan di Jakarta pada tanggal 19 April 2018   oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Kementerian Sekretariat Negara RI Kepala Biro Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan, Laksma TNI Imam Suprayitno SE M Tr (Han).

Kasi Pelayanan Umum Kecamatan Bagan Sinembah Raya, Yusni Wilya SAP kepada Datariau.com, Kamis (21/3/2019) mengatakan, bahwa dirinya sangat senang dan bangga mendapatkan Piagam Tanda Kehormatan dari Presiden Republik Indonesia menganugerahkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya X (10) Tahun dan diserahkan oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melalui Kecamatan Bagan Sinembah Raya Tahun 2019 ini. 

“Alhamdulillah, tidak disangka dapat Piagam Gelar, Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan yang pertama kalinya dan ini sebuah kebanggaan bagi saya tersendiri dan memicu semangat untuk lebih meningkatkan kenerja saya sebagai ASN di Kecamatan Bagan Sinembah Raya dalam memberikan pelayanan Publik terhadap masyarakat,” pungkasnya.

Selain itu Yusni menyampaikan ucapan ribuan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, Provinsi Riau, Kabupaten Rohil dan Kecamatan atas dapatnya dirinya penghargaan tersebut.(sul)

Selengkapnya Dua Orang ASN Kecamatan Basira Dapat Penghargaan Piagam dari Presiden RI

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sponsor By :

Muhammad Ullil Fahri,S.Pd.M.TI

www.mfahri.web.id