Press "Enter" to skip to content

PERMAKLUMAN PERUMDA AIR MINUM BINTANG BANO TENTANG KERUSAKAN PIPA AKIBAT BANJIR

Telah Dibaca : 6948 Kali

PERUSAHAAN UMUM DAERAH (PERUMDA) AIR MINUM BINTANG BANO KABUPATEN SUMBAWA BARAT

PERMAKLUMAN

1. Curah hujan tinggi yang menyebabkan banjir bandang akibat meluapnya air sungai Brang Rea, Kecamatan Brang Rea pada Jum’at 5 April 2019 sore, telah menimbulkan kerusakan (Patah) pada pipa induk distribusi (diameter 14 Inc) milik Perumda Air Minum Bintang Bano yang terpasang di tanggul pengaman aliran sungai di bawah bendungan Kalimantong 2 Desa Bangkat Monteh Kecamatan Brang Rea.

2. Akibat tingginya debit air sungai, titik kerusakan pipa dimaksud baru bisa dideteksi pada Sabtu siang 6 April 2019.

3. Peristiwa ini telah menyebabkan suplai air bersih bagi para pelanggan Perumda Air Minum Bintang Bano, khususnya di dalam Kota Taliwang mengalami gangguan sejak Jum’at malam 5 April 2019. Adapun wilayah yang mengalami gangguan suplai air bersih, meliputi : Kelurahan Sampir, Kelurahan Menala, Kelurahan Kuang dan Kelurahan Dalam.

4. Kerusakan pipa akibat banjir bandang juga terjadi pada pipa transmisi dari Intake ke fasilitas IPA di Kecamatan Brang Ene. Namun pada hari ini, Sabtu 6 April 2019 kerusakan pipa transmisi tersebut telah berhasil ditangani.

5. Kami telah menyiapkan armada tanki untuk menyuplai air bersih bagi para pelanggan yang berada di lokasi yang mengalami gangguan suplai air di dalam Kota Taliwang. Suplai air dengan armada tanki ini telah berlangsung sejak Sabtu pagi 6 April 2019 dan akan terus kami laksanakan sampai suplai air pulih kembali seperti sedia kala.

6. Petugas kami di lapangan saat ini sedang bekerja melakukan perbaikan pipa yang patah. Proses perbaikan terkendala kondisi cuaca dan debit air sungai yang masih tinggi. Jika kondisi cuaca mendukung, proses perbaikan pipa kami targetkan tuntas pada hari Senin 8 April 2019.

7. Kami menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan atas kondisi ini dan akan terus berupaya agar perbaikan bisa segera diselesaikan sehingga suplai air bisa normal kembali. Demikian permakluman dari kami, atas perhatiannya kami sampaikan terimakasih.

Direktur,

BAMBANG, ST

Selengkapnya PERMAKLUMAN PERUMDA AIR MINUM BINTANG BANO TENTANG KERUSAKAN PIPA AKIBAT BANJIR

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sponsor By :

Muhammad Ullil Fahri,S.Pd.M.TI

www.mfahri.web.id