Press "Enter" to skip to content

Pasar Modern Nanga Pinoh Resmi Di Operasikan

Telah Dibaca : 5161 Kali

Melawi, Mediakalbarnews.com – Pasar Moderen Kabupaten Melawi dibangun tahun 2018 beralokasi di samping pasar kluiner Nanga Pinoh, selasa tanggal 9/4/2019 dilaksanakan syukuran oleh Dinas PerindagKop Kabupaten Melawi bersama pedagang dan di hadiri Bupati Kabupaten Melawi Panji, S.Sos.

Bagunan Pasar ini dibagi 198 lapak. Pasar ini juga di khususkan untuk tempat dagangan kering. Kepala Dinas PERINDAG KOP, Rhamda Suhaimin, mengatakan dalam laporannya. Ini merupakan syukuran bukan peresmian,sebagai salah satu rasa terima kasih kita kepada Tuhan serta kepada pemerintah Pusat Khususnya kepada Bupati Kabupaten Melawi yang telah memberikan izin penempatan Bangunan Pasar Moderen ini . Pasar moderen, dalam hasil konstruksinya, selain kesediaan lapak dan ruko mini juga di  disediakan kamar khusus ibu menyusui bayi. Di tingkat atas ada rung pelayanan atau

penjagaan. Pembenahan yang sedang di kerjakan sekarang yaitu pembuat tempat pakir  kendaraan, dalam waktu dekat akan rampung. Dan legalitas Usaha pasar, tata kelola   semuanya sudah di lengkapi pihak pemerintah.

Ramdan, dalam kesempatan itu juga,mengingatkan kepada pedagang “ Kalau ada pedagang yang tidak berdagang selama satu minggu akan kami sanksi dan kami  berikan surat teguran pertama dan selanjutnya, bila tidak di indahkan akan kami tarik kembali. Repotasi pasai ini kami berupaya menjadi tempat usaha terpadu saling menguntungkan antara pelaku pasar dan pembeli ,” Jelasnya.

Bupati dalan sambutannya menyarankan kepada pedagang yang menempati lapak, perlu menjaga kebersihan dan tata tertif. Proses penampatan lapak semuanya sesuai aturan, jangan ada kelompok kelompok  maupun sogok. Kalau ketahuan memberi uang untuk mendapat kan lapak akan kami tariklapak nya.

“ Kita  sudah bersyukur Tuhan dan berterima kasih kepada pemerintah pusat yang telah menempatkan bangunan pasar sepeti ini di kabupaten Melawi .Tahun ini juga tahun 2019 adalagi pembangunan pasar di tiga lokasi termasuk pembangunan tempat pedagang Daging Babi di yang di rencanakan di dibangun dekat pasar tradisional jlan Markhasan Nanga Pinoh. Ada juga rencana Pemerintah kedepan lapangan  kluner akan di bangun permanen.Begitu juga dengan Area eks kantor Bupati di pikirkan lagi bangunan apa yang lebih dominan di bangun di sana, apakah tempat panggung minim di bangun berbentuk ruangan pertemiuan masyarakat, hal ini sedang dipikirkan pemerintah ,” timpal Panji.

Lanjut di sampaiakan Panji. “ Pasar berkaitan dengan pengelolaan kota.Tapi,bila kita lihat keadaan kota Nanga Pinoh  sampai sekarang belum ada pembuangan induk saluran air.Pemerintah bisa membangun saluran tersebut, tapi perlu kerja sama denga masyarakat.Apakah masyarakat bila di buat saluran induk masyarakat mau membebaskan tanah nya, ini menjadi perlu kita sikapi, “ jelas Panji. ( Bagus Afrizal ).

 

Selengkapnya Pasar Modern Nanga Pinoh Resmi Di Operasikan

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sponsor By :

Muhammad Ullil Fahri,S.Pd.M.TI

www.mfahri.web.id